Tuesday, September 02, 2003

Apakah CINTA itu...?

Apakah telapak tanganmu berkeringat,hatimu berdebarkencang,dan suaramu tersekat dalam dadamu? Itu bukan cinta, tu suka...
Apakah tidak dapat melepaskan pandangan atau tangan darinya? Itu bukan cinta, itu nafsu.
Apakah anda bangga,dan ingin sekali memperlihatkan pada org lain? Itu bukan cinta, itu keberuntungan.
Apakah anda mencintainya karena itulah yang di inginkan setiap orang? Itu bukan cinta, itu loyalitas.
Apakah anda menginginkannya karena anda tahu dia ada disana? Itu bukan cinta, itu kesepian.
Apakah anda akan tetap tinggal untuk pengakuan cintanya, karena anda tidak melukainya? Itu bukan cinta, itu belas kasihan.
Apakah anda ada disana karena dia mencium mu atau memegang tangan mu? Itu bukan cinta, itu kurang percaya diri.
Apakah anda menjadi miliknya karena pandangan nya membuat hatimu melompat? Itu bukan cinta, itu tergila-gila.
Apakah anda memaafkan kesalahnnya karena anda memperdulikannya? Itu bukan cinta, itu persahabatan.
Apakah anda mengatakan padanya bahwa setiap hari hanya dia yang anda pikirkan? Itu bukan cinta, itu dusta.
Apakah anda rela memberikan seluruh hal-hal yang anda senangi untuk kepentingannya? Itu bukan cinta, itu kemurahan hati.
Apakah anda tetap bertahan karena campuran antara kesakitan dan sukacita; yang membutakan dan tak terpahami, menarikmu mendekat dan menahan mu? Jika demikian itulah cinta.
Apakah anda menerima kesalahannya karena itu adalah bagian dari dirinya dan siapa dirinya? Jika demikian itulah cinta.
Apakah anda tertarik pada orang lain tetapi tetap setia dengannya tanpa penyesalan? Jika demikian itulah cinta.
Apakah anda mau memberikan padanya hatimu,hidupmu,dan kematian mu? Jika demikian itulah cinta.
Apakah hatimu sakit dan hancur ketika dia bersedih? Jika demikian itulah cinta.
Aapakah anda menangis karena kesakitannya walaupun saat itu dia kuat? Jika demikian itulah cinta.
Apakah matanya melihat hatimu yg sesungguhnya, dan menyentuh jiwamu begitu dalam hingga terasa menusuk? Jika demikian itulah cinta.
Sekarang jika cinta begitu menyakitkan dan menyiksa luka, mengapa kita mencintai?
Mengapa hanya itu yang kita cari seumur hidup kita?
Kesakitan ini, kesengsaraan ini... mengapa itu semua kita ingini dan dambakan?
Siksaan ini, kematian luar biasa dari ego seseorang ini... mengapa? Karena itulah cinta!

Ayo coba jawab, ngeliat pertanyaannya aja udah ribet gitu, gimana mo jawab?? hehe *pusiiiing*

Yang lebih menyenangkan adalah menjawab keluh kesah sahabat jauh: "Doain gue yahh biar bisa hidup bener...".
Dia bilang "Gue lagi sedih, hari ini ndak lulus ujian lagi :(... Padahal aku udah janji ga akan begitu lagi. Tapi hari ini untuk kedua kalinya aku lakukan..." *wow...* "Gue iri liat kamu... sementara gue trus miskin dalam kekristenan gue," katanya lagi, "Gue paling takut kalo Tuhan ambil rohNya, trus gue ndak rasa apa2 lagi. Gue kejar semua KKR dan ibadah demi kebahagiaan yang gue rasa di rumah Tuhan"
Ah hanya karena 1 (baca:s-a-t-u) kesalahan berakar dari kebodohan manusia, penyesalan terhadap YANG AGUNG DAN MULIA jadi dakwaan tak putus-putusnya.... *What a Life!*

No comments:

Post a Comment